A Life Journal.

Tuesday 13 March 2018

Vendor: Photography


source: digitaltrends

Abis nentuin pakai jasa wedding planner atau ngga, nanti kita akan diminta sama vendornya untuk nentuin vendor-vendor yang mau kita pakai di acara nikahan kita. Salah satunya adalah vendor photography. Kenapa saya nulisnya fotografi duluan? Karena menurut saya ini adalah salah satu vendor yang paling penting karena nanti setelah bertahun-tahun, kenang-kenangan yang tersisa dari acara ini adalah foto.

Baca: Step #2: Wedding Planner?

Bahkan sebelum nentuin pakai wedding planner mana, saya udah mulai lirik vendor photography ini karena liat-liatnya juga paling gampang di IG. Ini adalah beberapa vendor yang sempet saya pertimbangkan (lokasi Bandung):

1. Polar

 Ini adalah salah satu vendor foto yang hits di Bandung. Hampir setiap temen saya yang nikah pasti pada pake ini.



Saya sempet tanya pricelistnya (2018) polar berkisar di antara 15-35 (all in)

2. Nesnumoto

Gatau kenapa dari pertama kali liat IG ini langsung srek aja sama tone nya, moment yang di capturenya, semuanya pokoknya. Ini juga termasuk vendor photo sejuta umat di Bandung dan kebetulan dia ada di salah satu pilihan yang dikasih sama wedding planner aku yang Insha Allah bakal aku pakai di wedding aku nanti

Untuk pricelist non plannernya saya pernah tanya (2018) ada di kisaran 9-17 (all in)

3. redwhite

Salah satu vendor photography yang terkenal di Bandung, pertama kali tau dari IG orang. Bagus sih, tapi liat IGnya ada beberapa yang aku kurang srek aja


Price range: 17-20 (all in)

4. Cariosan

Ini sempet aku jadikan kandidat sebelum jatuh cinta sama nesnumoto karena tonenya cantik banget syahdu gimana gitu dan dia ternyata ada di pilihan dari WO aku dong. Jadi kemarin aku pilih dia sebagai pilihan kedua setelah nesnumoto

Price range: 15-17 (all in)

5. Attarakha

Tau vendor ini dari list yang dikasih WO aku juga, tapi aku kurang srek aja walau bagus sih (karena srek tidak srek bukan berdasar pada jelek bagus)

Price range: N/A karena dikasihtau sama vendor

Dari 5 vendor ini, kemungkinan kalau tidak ada halangan aku akan pakai nesnumoto. Semoga lancar
4 comments on "Vendor: Photography"
  1. Cakep-cakep euy, suka banget sama vendor fotografi yang nggak cuma ngecapture momen tapi juga ngecapture "feeling" dari si pengantin maupun orang-orang yang datang. Semoga lancar nanti weddingnya mba :)

    ReplyDelete
  2. Halo mba, sangat membantu sekali blognya, mba maaf kalau boleh tau, mba menggunakan wedding planner & organizer apa ya mba ? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      saya pakai wedding plannernya bright wedding planner, kalau gasalah IGnya @brightweddingplanner based di Bandung

      Delete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature